Football

Rencana Cristiano Ronaldo Setelah Pensiun

Rencana Cristiano Ronaldo Setelah Pensiun

Pemain seperti Cristiano Ronaldo juga ada habisnya. Usianya terus bertambah membuat perfomanya tidak seperti ketika dirinya masih muda sehingga membuatnya bersiap-siap ketika akan menjalani masa pensiunnya. Cristiano saat ini telah berusia 31 tahun dan telah memiliki rencana lima atau enam tahun kedepan.

Ketika ditanya mengenai hal ini, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya memiliki hasrat untuk menjadi pelatih klub.

“Saat ini saya memang merupakan seorang pemain sepakbola. Namun secara pribadi saya memiliki gairah untuk menjadi pelatih setelah pensiun nanti”. Jelasnya.

Mungkin beberapa pihak meragukan kualitas seoarang pemain kelas dunia menjadi pelatih, seperti Maradona yang merupakan pemain legendaris namun gagal menjadi pelatih yang mumpuni bagi Argentina beberapa tahun yang lalu.

Sedikit pembuktian telah ditunjukkan kapten Portugal ini ketika dirinya membawa negaranya menang dalam kejuaraan Euro 2016 lalu. Ketika harus ditarik keluar karena cedera pada laga final melawan Prancis, Ronaldo tidak pasrah begitu saja, dirinya memberikan instruksi kepada para rekannya di pinggir lapangan bersama sang pelatih, Fernando Santos.

Meski belum resmi menjadi pelatih, Cristiano Ronaldo terlihat memiliki jiwa pemimpin yang cukup kuat. Apakah anda mendukung CR7 untuk menjadi seorang pelatih di masa depan?

Leave a Reply