Football

Ferguson Berikan Peringatan Kepada Mourinho

Ferguson Berikan Peringatan Kepada Mourinho

Nama Sir Alex Ferguson tentunya berkaitan erat dengan Manchester United. Dirinya sempat melatih Manchster United selama 27 tahun dan berhasil menyumbang banyak gelar untuk Setan Merah, sehingga dapat dikatakan bahwa dirinya sudah sangat mengenal klub berjuluk The Reds Devil.

Seiring bergantinya pelatih, Manchester United terlihat tidak seganas dulu lagi. Musim ini Manchester United dipegang oleh pelatih handal asal Portugal yaitu Jose Mourinho. Baru memanejari MU, Mourinho telah mengeluarkan banyak uang klub untuk mendatangkan pemain mahal.

Dalam sebuah makan malam khusus untuk menghormati perayaan 60 tahun debut leganda klub, Ferguson memberikan sedikit peringatan mengenai pemain muda. Menurutnya, pemain muda akan selalu menjadi semangat bagi Manchester United.

Ferguson mengatakan bahwa dirinya hanya melanjutkan apa yang dilakukan oleh Matt Busby yang telah menjabat sebagai pelatih klub sebelum dirinya, dimana pemain muda menjadi pilar penting bagi klub.

Pernyataan tersebut secara tidak langsung memberikan sindiran halus kepada Mourinho yang baru menjadi pelatih Manchester United dan telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer seperti mendatangkan Pogba dengan mengeluarkan 89 Juta Pounds, Eric Bailly seharga 32 juta pounds dan Henrikh Mkhitaryan seharga 36 juta pounds.

Marcus Rashford merupakan salah-satu pemain muda yang tampil gemilang belakangan ini. Namun Rasford belum dipercaya untuk menjadi starter. Apakah saran dari Ferguson ini akan memberikan pertimbangan kepada Mourinho untuk memainkan Rashford sebagai starter saat menjamu Leicester nanti? Manchester Merah akan menjamu Juara bertahan Leicester City pada hari Sabtu, 24 September 2016 pukul 18.30 WIB.

Leave a Reply